Rahasia Agar Wajah Tetap Awet Muda

blogger templates
Informasi Kesehatan : rahasia agar tetap awet muda, cara agar awet muda, cara agar awet muda, menurut islam, rahasia awet muda, cara agar awet muda dan cantik, ramuan awet muda, resep awet muda alami, tips awet muda alami, agar tetap awet muda, cara agar awet muda setelah melahirkan.

Umumnya semua mahluk hidup akan mengalami masa muda dan masa tua, tak terlepas juga manusia. masa tua umumnya akan mengalami perubahan baik fisik maupun mental, tetapi yang paling mencolok yaitu terjadi pada perubahan fisik kulit dan wajah. Perubahan-perubahan tersebut biasanya di tandai dengan munculnya kerut dan keriput di sekitar wajah karena disebabkan kulit wajah kehilangan kelembaban dan kelenturanya sehingga menjadi kendur.

Wajah awet muda

Agar bisa tampil selalu awet muda, maka mulailah melakukan perawatan dari sekarang sebelum hari tua datang. Sebenarnya untuk memiliki wajah tetap awet muda tidaklah begitu sulit asalkan kita bisa secara rutin melakukan langkah-langkah yang dapat menjaga kesehatan kulit wajah salah satunya yaitu : (Cara merawat kulit wajah).

Selain itu, juga dibutuhkan menerapkan pola dan gaya hidup sehat dalam sehari-hari. Banyak yang menyangka bahwa pada saat muda kita bisa memakan apa saja yang kita mau tanpa batasan. Padahal anggapan seperti itu salah karena apa yang dimakan akan menentukan kesehatan di masa yang akan datang yaitu pada masa usia tua. Rahasia agar wajah tetap awet muda  juga menuntut kita agar menjaga dan membatasi asupan jenis makanan berlemak dan gula.

Jenis makanan yang baik agar wajah tetap awet muda :

Wortel
Wortel memiliki kandungan betakaroten yang baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Paprika Merah
Paprika merah juga memiliki kandungan betakaroten dan tinggi akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk pembentukan kolagen yang secara alami mengencangkan kulit.

Strawberry
Buah stroberi memiliki kandungan vitamin C dan asam elagik yang bermanfaat untuk mengurangi kerusakan pada DNA (Deoxyribonucleic acid) yang memicu timbulnya kerutan.

Anggur
Buah anggur memiliki kandungan anthocyanins yang bermanfaat baik untuk mencegah vena melilit, membantu pembentukan kolagen, menguatkan pembuluh darah yang berfungsi menyebarkan oksigen dan nutrisi sekaligus membuang racun tubuh.

Alpukat
Buah alpukat tinggi akan kandungan vitamin E yang baik dan berfungsi untuk memerangi radikal bebas dan merangsang pembentukan sel kulit baru, serta menguatkan jaringan kolagen dan membantu mengurangi resiko terkena kanker kulit.

Minyak Zaitun
Minyak zaitu dikenal memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal (asam oleat) yang bermanfaat untuk anti peradangan, menjaga kelenturan kulit (terutama bagi kulit yang kering).

Ikan
Ikan ternyata memiliki banyak kandungan protein organik dan omega 3 yang sangat baik untuk menjaga onus otot yang berfungsi menjaga kelenturan kulit. Omega 3 juga berfungsi menenangkan kulit yang meradang.

Apel
Buah apel memiliki kandungan plavanoid yang bermanfaat sebagai antioksidan, pelindung tubuh dari kanker paru-paru dan usus. Zat tersebut juga dapat melawan kolesterol jahat.

Kentang
Kentang juga dikenal memiliki banyak kandungan mineral natrium dengan kadar alkalin tinggi yang bermanfaat untuk memperbaiki aktivitas hati sehingga jaringan menjadi elastis dan otot lentur.

Itulah tadi jenis makanan yang baik di konsumsi untuk menjaga agar selalu awet muda, meskipun makanan-makanan di atas baik untuk menjaga agar tetap awet muda, bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsi makanan selain yang ada di atas, hanya saja yang harus di perhatikan yaitu jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan kadar gula yang tinggi.

Kalau tadi adalah jenis-jenis makanan yang baik untuk di konsumsi agar bisa awet muda, berikut ini akan saya tuliskan juga rahasia-rahasia apa saja yang harus dilakukan agar wajah tetap awet muda.

Rahasia agar wajah tetap awet muda secara alami :

Banyak Minum Air Putih
Dengan cukup minum air putih dalam arti memenuhi kebutuhan cairan setiap harinya dapat mencegah terjadinya proses penuan dini dan kerput. Karena air putih dapat menetralisir racun di dalam tubuh dan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi lebih elastis.

Tidur Berkulaitas
Tubuh manusia umumnya membutuhkan waktu tidur berkulaitas untuk beristirahat setidaknya sebanyak 8 jam perhari. Apabila kurang tidur, maka akan menyebabkan terjadinya pengenduran pada kantung mata sehingga menyebabkan orang tersebut tampak menjadi tua. Jika ingin agar wajah tetap awet muda, maka sebaiknya mulai saat ini untuk menghindari yang namanya begadang malam.

Rutin Berolah Raga
Pada umumnya olah raga dapat meningkatkan dan memberikan kesehatan, karena pada saat berolah raga tubuh menjadi lebih aktif dan dapat mengencangkan otot. Agar tetap awet muda olah raga yang dilakukan tidaklah harus jenis oleh raga berat, melainkan olah raga ringan seperti yoga, jalan, atau hanya sekedar menggerak-gerakkan persendian saja, yang penting dilakukan secara rutin dan teratur.

Hindari Stres
Setiap orang tentunya memiliki beban hidup dalam kehidupanya, akan tetapi sebaiknya beban-beban tersebut jangan terlalu di fikirkan terlalu berlebihan yang dapat mengakibatkan stres, berfikirlah secara positif karena dapat menyehatkan tubuh dan membuat kita menjadi tetap awet muda.

Rutin Menggunakan Masker Wajah
Masker yang digunkan untuk wajah agar tetap awet muda sebaiknya menggunakan masker alami yang terbuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan agar terhindar dari bahan-bahan kimia yang kurang baik apabila digunakan pada jangka waktu yang lama. Selain harganya lebih murah, sangat mudah untuk di dapatkan dan lebih aman. Banyak sekali jenis tumbuhan yang bisa digunakan untuk dijadikan sebagai masker perawatan kulit wajah diantaranya yaitu buah pisang, kulit buah pisang, dan lain sebagainya. baca artikel : (Masker alami dari kulit buah pisang).

Selain memberitahukan rahasia agar wajah tetap awet muda, kali ini saya juga akan memberikan sedikit informasi mengenai apa-apa saja yang bisa dijadikan sebagai masker alami kecantikan wajah agar tetap awet muda.

Masker kecantikan wajah dari bahan-bahan alami :

Buah Bengkuang
Sari buah bengkuang dapat dijadikan masker wajah alami karena di dalam buah bengkuang terdapat kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit khususnya pada kulit wajah.

Putih Telur
Putih telur sejak dahulu telah digunakan sebagai masker kecantikan alami karena putih telur dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah sehingga menjaga agar wajah menjadi tetap awet muda.

Madu
Madu memiliki kandungan yang sangat lengkap, selain untuk kesehatan tubuh, madu juga telah teruji memiliki khasiat untuk digunakan sebagai masker kecantikan. Itu sebabnya mengapa madu banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan produk kecantikan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan mereka.

Mentimun
Buah mentimun memiliki kandungan asam askorbat yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan mengangkat komedo serta mengencangkan kantung mata di kulit wajah sehingga menjadi lebih segar dan terlihat tetap awet muda.

Lemon
Perasan buah lemon dapat digunakan sebagai masker wajah karena tinggi akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik menjaga kelembaban kulit wajah serta mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati.

Pisang
Buah pisang dapat digunakan sebagai masker wajah alami untuk menjaga kelembaban dan mengencangkan kulit wajah agar tidak kusam.

Apel
Selain baik di konsumsi untuk menjaga wajah tetap awet muda, buah apel juga baik di gunakan sebagai masker kulit wajah, karena buah apel di percaya dapat memberikan perawatan kulit wajah baik dari dalam maupun kulit terluar.

Demikianlah artikel mengenai informasi kesehatan agar tetap awet muda yang diberi judul Rahasia agar wajah tetap awet muda. Semoga saja tulisan ini bisa bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai bahan bacaan yang menarik untuk di baca.

1 Response to "Rahasia Agar Wajah Tetap Awet Muda"