Manfaat Dibalik Nikmatnya Buah Pisang

blogger templates
Info Kesehatan : manfaat nikmatnya buah pisang, manfaat buah pisang untuk diet, manfaat buah pisang untuk kecantikan, info manfaat buah pisang, manfaat buah pisang untuk pria, manfaat buah pisang bagi ibu hamil, manfaat buah pisang bagi kesehatan, manfaat buah pisang hijau, manfaat buah pisang buat ibu hamil.

Buah pisang, ya siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Buah pisang terdiri dari beberapa jenis, tetapi pada umumnya tetap memiliki rasa yang tidak jauh berbeda satu dengan lainya, hanya saja yang menjadi perbedaan terlihat pada ukuranya saja. Selain rasa yang enak, buah ini juga sangat mudah didapatkan baik itu dikota apalagi didesa. Buah pisang sangat nikmat dikonsumsi langsung apabila sudah keadaan matang dengan ciri kulit luarnya terlihat berwarna kuning lalu bila ditekan akan terasa lembek dengan rasa yang khas.

Artikel Lain : Batang Pisang Untuk Penyubur Rambut

Sejak dahulu kala buah pisang telah digunakan sebagai bahan makanan dan obat-obatan oleh nenek moyang kita. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli gizi dan kesehatan ternyata didalam buah pisang sangat banyak mengandung kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh manusia diantaranya yaitu adanya vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi, kalium, magnesium, kalsium, karbohidrat, dll. Sehingga tidak salah kalau sejak zaman dahulu sampai sekarang buah pisang dikonsumsi sebagai sumber energi dan obat-obatan manusia.

Beberapa Manfaat Kesehatan Dari Buah Pisang
  • Pencegah Penyakit Jantung : Buah pisang banyak mengandung vitamin C dan Flavonoid bersifat sebagai antioksidan yang dapat mencegah terjadinya oksidasi lemak berlebihan. Buah pisang juga mengandung kalium, ini sangat bermanfaat sebagai tonik yang baik untuk kesehatan jantung. 
  • Menurunkan Kolesterol Jahat : Buah pisang juga mengandung serat pektin, dimana serat pektin sangat bermanfaat dan bepengaruh membantu pada proses penyembuhan gangguan kolesterol. 
  • Melancarkan Peredaran Darah : Kandungan potasium dan kalium dalam buah pisang sangat bermanfaat membantu sirkulasi darah didalam tubuh yang pada akhirnya oksigen akan lebih mudah diserap oleh otak. 
  • Menyehatkan Tulang : Kandungan mangan yang ada didalam buah pisang ternyata cukuplah tinggi, hal tersebut tentunya sangat bermanfaat membantu dalam menyehatkan tulang manusia sehingga menjadi tidak mudah keropos. 
  • Mengatasi Anemia : Karena buah pisang juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Tentunya buah pisang sangat baik apabila dikonsumsi oleh para penderita anemia.
Selain dikonsumsi langsung, saat ini buah pisang juga telah banyak dimanfaat oleh masyarakat sebagai bahan makanan olehan sehingga rasa saat mengkonsumsi buah pisang menjadi lebih bervariasi namun tidak menghilangkan manfaat-manfaat yang bisa di dapat.

0 Response to "Manfaat Dibalik Nikmatnya Buah Pisang"

Posting Komentar