10 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

blogger templates
Info Kesehatan : tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat, tips menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, tips menjaga daya tahan tubuh anak, tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat, tips menjaga daya tahan tubuh tetap prima, menjaga daya tahan tubuh anak, tips menjaga stamina tubuh, tips vitamin tubuh, tips vitamin stamina.


Tubuh anak sehat

Info kesehatan kali ini akan membahas mengenai tips bagaimana menjaga daya tahan tubuh agar selalu fit dan sehat. Daya tahan tubuh memiliki peran yang sangat penting untuk melawan virus yang ingin menyerang sistem di dalam tubuh sehingga selalu sehat. Daya tahan tubuh akan menurun apabila terjadi perubahan cuaca secara ekstrim di sekitar lingkungan. Karena pada saat itu virus penyebab penyakit biasanya sangat mudah untuk berkembang biak dan menyerang siapa saja.

Artikel Lain : Cara Agar Selalu Sehat Dan Prima

Orang yang kondisi daya tahan tubuhnya sedang menurun biasanya terlihat lemas, lesu, pucat dan tidak bersemangat. Pada saat menurunya daya tahan tubuh tersebut maka orang tersebut sangat mudah sakit karena daya tahan tubuh di dalam tubuhnya tidak mampu melawan virus yang telah masuk kedalam tubuhnya sehingga virus tadi akan mengakibatkan infeksi sehingga timbulah penyakit seperti sakit flu, batuk, sakit perut dan lain sebagainya.

Itu sebabnya kita sangat dianjurkan untuk selalu tetap menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh kita mampu bekerja dengan baik. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar selalu fit dan sehat, caranya yaitu sebagai berikut :

1. Makan Secara Teratur
Pola makan sehat yang teratur terbukti mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, karena dengan makan secara teratur dengan porsi makan yang wajar dapat menambah tenaga dan tentunya meningkatkan sistem daya tahan tubuh kita.

2. Konsumsi Buah Dan Sayur
Dengan mengkonsumsi buah dan sayur terbukti mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, ini dikarenakan kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada buah dan sayur dapat memperbaiki sel-sel rusak di dalam tubuh kita.

3. Cukup Minum Air Bersih
Minum air bersih sesuai kebutuhan berguna untuk menambah cairan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar. Dengan begitu daya tahan tubuh pun akan tetap terjaga sepanjang hari.

4. Cukup Tidur Dan Istirahat
Tidur merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia, karena dengan tidur tubuh menjadi lebih sehat sehingga tidak mudah untuk terserang penyakit.

5. Menjaga Kebersihan
Kebersihan adalah sebagian dari iman, atau bersih itu sehat. Benar sekali, karena virus atau bakteri sangat mudah berkembang biak di tempat yang kotor, sehingga dengan senantiasa menjaga kebersihan baik itu kebersihan tubuh maupun kebersihan lingkungan dan kebersihan lainya dapat membuat kita selalu segar dan sehat.

6. Hindari Stres
Banyak fikiran terbukti mampu menurunkan daya tahan tubuh seseorang, karena dengan berfikir secara berlebihan tubuh biasanya menjadi tidak rileks dan kehilangan daya tahan tubuhnya sehingga mudah untuk terserang penyakit.

7. Minum Suplemen
Suplemen bermanfaat untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh agar tubuh menjadi lebih fit dan terjaga daya tahan tubuhnya sehingga menjadi tidak mudah sakit.

8. Olah Raga
Melakukan olah raga di pagi hari secara rutin memiliki banyak sekali manfaat yang bisa di dapat, olah raga secara teratur terbukti mampu menjaga daya tahan tubuh sehingga menjadi lebih segar dan sehat.

9. Menghindari Minum Alk(o)hol
Minum minuman yang mengandung alk(o)hol ternyata telah terbukti mampu menurunkan daya tahan tubuh sangat cepat, dengan demikian maka tentunya dalam keadaan seperti ini menjadi sangat mudah terserang penyakit. Maka dari itu mulailah untuk mengurangi minum alkohol atau jangan meminumnya sama sekali.

10. Berhenti Mer(o)kok
Ini alasan lain agar segera berhenti kebiasaan mer(o)kok yaitu karena dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Walaupun hanya sesekali saja, tetap masih beresiko melemahkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan paparan tingkat rendah dari tembakau dapat menyebabkan masalah kesehatan, termasuk serangan jantung, stroke, dan asma.

0 Response to "10 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat"

Posting Komentar