Masker Alami Dari Kulit Pisang

blogger templates
Info Kesehatan : masker alami dari kulit pisang, masker kulit pisang untuk jerawat, manfaat masker kulit pisang, manfaat masker kulit pisang untuk wajah, cara membuat masker kulit pisang, masker alami kulit berminyak, masker alami kulit kering, masker alami kulit kering dan kusam, masker alami kulit sensitif.

Kulit Pisang

Stop!!! jangan buang kulit pisang sebarangan.

Buah pisang adalah buah yang dapat tumbuh subur di indonesia, sehingga dimana saja kita bisa dengan mudah menemukanya. Selain rasa buahnya yang enak, buah pisang merupakan satu-satunya buah yang didalamnya terkandung potasium, yaitu bermanfaat menghindari seseorang dari foggy brain atau suatu penyakit seseorang tiba-tiba saja lupa ingin melakukan apa atau berbicara apa. Selain itu, masih banyak lagi kandungan vitamin dan manfaat lainya apabila kita secara rutin mengkonsumsi buah pisang seperti yang telah di tulis pada artikel sebelumnya.

Artikel Lain : Manfaat di balik nikmatnya buah pisang

Sekarang mari kita bicarakan mengenai si kulit pisang. Apabila ingin memakan buah pisang, tentunya kita akan mengupas kulitnya terlebih dahulu. Ya iyalah karena kulit pisang itu memang tidak enak dimakan, yang enak dimakan sih isi daging buahnya. Lalu nasib si kulit pisang pun harus berakhir di tempat pembuangan sampah. Tetapi tahukah anda ternyata kulit pisang yang selama ini kita anggap sampah ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiatnya, salah satunya yaitu sebagai masker alami untuk perawatan kulit wajah.

Menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa selain isi daging buahnya, ternyata kulit pisang juga memiliki banyak kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk merawat kecantikan kesehatan kulit. Manfaat apa saja yang bisa di dapat dari masker alami dari kulit pisang yaitu sebagai berikut :
Menghilangkan Jerawat : Menggunakan masker alami dari kulit pisang secara rutin terbukti mampu mengangkat sel-sel kulit mati akibatkan jerawat. Caranya : Ambil dan potong kecil-kecil kulit pisang lalu gosok secara lembut bagian dalam kulit pisang pada permukaan kulit yang berjerawat hingga kulit yang berjerawat menjadi lembab. Diamkan sekitar satu jam, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan setidaknya tiga kali sehari secara rutin sampai jerawat benar-benar menghilang. 
Mengatasi Keriput Di Wajah : Keriput wajah memang umumnya akan terjadi pada setiap orang pada masa-masa usia tertentu. Apabila keriput wajah telah tampak di sekitar kulit wajah anda, berikut cara untuk mengatasinya dengan memanfaat limbah kulit pisang. Caranya : Gosokan kulit pisang yang masih segar secara lembut di permukaan kulit keriput hingga merata, lalu diamkan beberapa saat hingga mengering, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah setiap hari secara rutin, hasilnya bisa dirasakan setelah beberapa minggu kedepan. 
Melembabkan Dan Menghaluskan Kulit Wajah : Memiliki kulit wajah sehat bersinar umumnya didambakan oleh banyak kaum hawa agar selalu terlihat cantik. Apabila anda memiliki kulit wajah yang kering dan kusam, dengan memanfaatkan kulit pisang hal tersebut bisa segera teratasi asal melakukanya benar-benar secara rutin setiap hari karena banyaknya kandungan air yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit manusia. Caranya : Gosok secara halus bagian dalam kulit pisang secara merata pada permukaan kulit wajah. diamkan hingga beberapa saat, lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih atau air hangat. Sebaiknya cara ini dilakukan pada saat ingin tidur di malam hari, karena selain dapat melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, masker alami dari kulit pisang juga dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Dengan tidur berkualitas, maka tubuh menjadi lebih segar dan wajah menjadi fresh.
Itulah beberapa khasiat yang bisa di dapat dari masker alami daun pisang, semoga saja informasi yang saya berikan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan bacaan yang menarik untuk dibaca sehingga dapat menambah pengetahuan bagi para pembaca dan mencoba memanfaatkan kulit pisang yang biasanya selalu di buang karena dianggap sebagai limbah yang tidak bermanfaat.

Padahal selain dapat digunakan sebagai masker alami kulit wajah, limbah kulit pisang juga memiliki manfaat lainya seperti mengobati luka, gatal kulit, mengatasi kerontokan rambut dan manfaat-manfaat lainya. Silahkan baca di artikel selanjutnya.

1 Response to "Masker Alami Dari Kulit Pisang"