Cara Mudah Membuat Bubur Tim Bayi

blogger templates
Info Kesehatan : cara mudah membuat bubur tim bayi, cara membuat bubur tim bayi usia 6 bulan, cara membuat bubur tim untuk bayi 7 bulan, cara membuat bubur tim bayi 8 bulan, cara membuat bubur tim bayi usia 9 bulan, cara membuat bubur tim bayi 10 bulan, cara membuat bubur tim bayi 7 bln, cara membuat bubur tim bayi 11 bulan, cara membuat bubur tim bayi yang sehat.

Setelah usia bayi telah memasuki usia 6 bulan, maka kini saatnya bayi anda untuk di perkenalkan dengan makanan padat pendamping ASI atau MPASI. Saat ini telah banyak sekali produk yang menjual MPASI instant untuk bayi, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi orang tua yang tidak suka yang ribet-ribet, tinggal seduh air panas jadi deh. Tetapi alangkah baiknya jika MPASI untuk bayi yang kita sayangi di olah dengan tangan kita sendiri, tentunya lebih terjamin kebersihan dan kandungan gizinya.

Bubur bayi
Berikut ini beberapa cara dan resep membuat bubur tim bayi :

Bubur Tim Kacang Kedelai Daging Sapi
Bahan :
4 sdm beras, cuci bersih
1 sdm kacang kedelai, cuci bersih
450 ml air atau kladu daging
1 buah wortel, buang bijinya, potong dadu kecil
1 sdm bawang bombay cincang

Cara Membuat :
Masak kaldu daging, beras, kacang kedelai, dan bawang bombay. Masak hingga tekstur beras dan kacang kedelai lunak. Tambahkan potongan tomat, masak sebentar. Angkat. Tuang nasi ke dalam panci tim. Masak selama 30 menit atau hingga tekstur nasi benar-benar lunak. Lalu masukan ke dalam tempat saji, hidangkan segera selagi bubur tim hangat.

Bubur Tim Beras Merah Daging Sapi
Bahan :
4 sdm beras merah, cuci bersih
400 ml air
25 gram daging sapi cincang
40 gram brokoli, potong kecil-kecil
½ sdt bawang putih cincang
1 sdt irisan daun bawang

Cara Membuat :
Masak beras merah dan air hingga beras lunak. Lalu tambahkan daging sapi cincang, brokoli, daun bawang, dan bawang putih. Masak sampai semua campuran matang dan air terserap. Angkat.
Masukkan nasi ke dalam panci tim. Masak selama 30 menit atau hingga tekstur beras benar-benar lunak. Angkat. Setelah itu tuang ke dalam piring saji. Lalu hidangkan segera.

Bubur Tim Ikan Gurami
Bahan :
4 sdm beras, cuci bersih
400 ml air
40 gram fillet ikan gurami, cincang
1 buah wortel, potong dadu kecil
1 sdm irisan daun seledri atau bisa diganti dengan sayuran lainya.

Cara Membuat :
Rebus beras dengan air hingga mendidih. Lalu tambahkan ikan gurami cincang, tomat, daun seledri/sayur dan bawang putih cincang. Rebus sambil di aduk-aduk sampai air terserap.Lalu angkat.
Setelah itu tuangkan nasi ke dalam panci tim. Masak selama 30 menit atau hingga tekstur beras lunak dan semua bahan matang. Angkat, lalu tuang ke dalam tempat saji. Lalu hidangkan segera.

Bubur Tim Tempe Sumsum
Bahan :
4 sdm beras, cuci bersih
40 gram tempe, cincang
400 ml kaldu ayam
1 sdm bawang bombay cincang
1 sdm irisan daun bawang

Cara Membuat :
Rebus kaldu hingga mendidih, masukkan beras, tempe, bawang bombay, dan irisan daun bawang. Rebus hingga air terserap habis lalu angkat. Tuangkan nasi ke dalam panci tim. Masak selama 30 menit atau hingga tekstur nasi benar-benar lunak lalu angkat.Segera tuangkan nasi ke dalam tempat saji dan dapat di hidangkan selagi hangat.

Bubur Tim Brokoli Ikan Patin
Bahan :
4 sdm beras, cuci bersih
400 ml air
30 gram brokoli, cuci, potong kecil-kecil
40 gram fillet ikan PATIN, cincang
1 sdm bawang bombay cincang

Cara Membuat :
Masak beras, bawang bombay, dan daging patin cincang dengan air bersih hingga airnya terserap. Lalu tambahkan brokoli, masak sebentar lalu angkat. Lalu tuang nasi ke dalam panci tim. Masak selama 30 menit atau hingga tekstur nasi lunak dan semua bahan matang, lalu angkat. Masukkan ke dalam piring saji. Lalu hidangkan lagi hangat.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Bubur Tim Bayi"

Posting Komentar