Info Penting Bagi Calon Ibu Yang Baik

blogger templates
Info Kesehatan : info penting bagi calon ibu yang baik, info calon ibu yang baik, pengertian calon ibu, calon ibu hamil, calon ibu untuk anakku, calon ibu dari anak anakku.

Sebagai seorang wanita, naluri alami yang di miliki tentunya menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya. Kehadiran si buah hati pastinya sangat di nantikan, terlebih lagi bagi wanita yang telah dewasa dan siap untuk segera berumah tangga. Wanita itu lebih sering memakai insting dan hatinya ketika menghadapi dan menyelesaikan sebuah masalah dari pada menggunakan fikiran dan logika. Naluri wanita yang lembut dan penuh dengan kasih sayang, belas kasihan telah ada sejak wanita masih di dalam kandungan orang tuanya.
Ibu yang baik
Setelah dewasa dan menikah tentunya hal lain yang paling dinantikan adalah kehadiran seorang anak buah hasil kasih sayang dengan pasanganya. Tentu anak merupakan harta yang paling berharga bila di bandingkan dengan jenis materi apapun, sehingga kebanyakan orang tua khususnya seorang ibu rela melakukan apa saja demi kebaikan si buah hatinya. Peran seorang ibu sangat berpengaruh terhadap prilaku anaknya, apa yang di ajarkan dan di ucapkan seorang ibu pasti akan selalu membekas sepanjang hidupnya kelak.

Artikel Lain : Tips Meningkatkan Kecerdasan Anak

Itu sebabnya di dalam mendidik anak sangat di butuhkan sifat dan prilaku seorang ibu yang sabar, pemaaf, penyayang, lemah lebut dan tegas. Sehingga anak lebih merasa dirinya di menjadi lebih dihargai dan disayangi. Ibu merupakan sosok yang selalu di cari ketika anak senang, sedih, beruntung dan dalam kesusahan, itu sebabnya anak selalu bertanya " dimana ibu?" apabila dia tidak melihat keberadaan ibunya.

Anak yang dibesarkan dengan kasih sayang kelak ia akan menjadi anak yang penuh dengan kasih sayang terhadap orang-orang disekitarnya, anak yang kurang mendapat perhatian dan kasih sayang nantinya akan lebih cenderung menjadi anak yang memiliki sifat nakal dan suka memberontak. Tentu kedekatan antara ibu dan anak merupakan modal utama untuk mendidik dan membangun kepribadian prilaku si anak. Sebagai seorang ibu memiliki anak dengan prilaku yang baik dan memiliki prestasi yang baik sehingga menjadi contoh bagi teman dan orang-orang disekitarnya merupakan sebuah kebanggan tersendiri, karena ibu merasa telah berhasil mendidik anaknya dengan baik.

Bagi seorang calon ibu yang memang belum memiliki pengalaman dalam hal ini, berikut saya berikan sedikit info penting yang harus dilakukan seorang ibu yang baik untuk anaknya.

Menjadi Contoh Yang Baik Bagi Anak
Orang yang paling terdekat semasa anak masih kecil yaitu ibunya, sehingga setiap gerak-gerik, sifat, prilaku dan ucapan yang dilakukan ibu akan di pelajari oleh anak dan akan ditirunya. Terlebih lagi ketika anak memasuki usia 3 sampai 8 tahun, di usia ini merupakan masa emas pertumbuhan kecerdasan sang anak sehingga pada masa ini anak sangat mudah menyerap dengan cepat apa saja yang dilihat dan didengarnya. Mulai dari perkataan, prilaku, perbuatan, semuanya akan ditiru oleh anak karena menurutnya ibu adalah tauladan yang harus ditirunya.

Menjadi Pelindung Yang Baik Bagi Anak
Kedekatan antara ibu dan anak yang terjadi begitu lama, membuat anak lebih aman apabila berada di dekat ibunya karena dirinya merasa terlindungi. Jangan pernah marah apalagi merasa terganggu apabila anak anda menangis ingin selalu ikut kemanapun anda berada, karena apabila anda tidak berada di sampingnya, dia merasa khawatir dirinya menjadi tidak terlindungi lagi. Sehingga wajar saja apabila anak anda menangis minta selalu dekat anda, sebagai seorang ibu anda tidak boleh marah dengan hal ini, nikmati saja kebersamaan dengan sang anak, karena kelak apabila anak anda telah dewasa anda akan sangat merindukan saat-saat seperti ini.

Menjadi Sahabat Yang Baik Bagi Anak
Walaupun ayah sangat sering melakukan interaksi waktu buah hati masih di dalam perut ibu, akan tetapi naluri batin ibu dan anak sebenarnya yang terjadi secara alamiah melekat pada naluri anak. Peran ayah sebagai kepala keluarga sering membuat ayah tidak memiliki waktu yang cukup untuk dihabiskan dengan sang anak. Masa kecil anak lebih sering dihabiskan bermain dan berinteraksi dengan ibu. Ikatan batin yang terjadi pun menjadi lebih kuat, karena kedekatan ini berlanjut hingga anak melewati masa emas kecerdasanya. Dalam keadaan seperti ini, figur seorang ibu harus bisa menjadi sahabat bagi anaknya.

Demikianlah beberapa info penting yang perlu diperhatikan bagi seorang calon ibu yang baik agar kelak anak anda menjadi anak yang dapat membanggakan bagi kedua orang tuanya. Semoga saja informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi bekal pengetahuan bagi siapa saja yang membutuhkanya. Pada artikel selanjutnya saya juga akan membahas mengenai info penting kesehatan yang perlu di perhatikan bagi seorang calon ibu yang baik.

0 Response to "Info Penting Bagi Calon Ibu Yang Baik"

Posting Komentar