Cara Merawat Kulit Wajah

blogger templates
Info Kesehatan : cara merawat kulit wajah, cara merawat kulit wajah agar tidak berjerawat, cara merawat kulit wajah agar putih, cara menghilangkan bekas jerawat, cara merawat kulit wajah pria, cara merawat kulit wajah secara alami, sudah benarkah cara merawat kulit wajah, cara merawat kulit wajah berminyak.

Memiliki kulit wajah yang bersih, putih, lembut dan sehat merupakan dambaan semua orang, hanya saja keinginan tersebut biasanya lebih di inginkan oleh kaum wanita, dengan memiliki kulit wajah bersih dan sehat mampu memberikan daya tarik tersendiri atau dapat terlihat menjadi lebih cantik. Itu sebabnya mengapa wanita lebih sering merawat kesehatan kulit wajah-nya ketimbang para lelaki.

Kulit Wajah Sehat

Sebenarnya untuk memiliki kulit wajah yang indah tidaklah begitu sulit, asalkan cara merawat kulit wajah ini dilakukan secara rutin agar memperoleh hasil yang lebih maksimal. Sedangkan cara yang paling termudah ialah dengan melakukan perawatan khusus kulit wajah di tempat-tempat yang menyediakan jasa perawatan wajah, atau juga bisa menggunakan produk-produk kecantikan khususnya yang memiliki khasiat untuk merawat kulit wajah agar putih cemerlang. Hanya saja apabila anda melakukan hal tersebut tentunya dapat menghabiskan uang yang tidak sedikit, karena memang agar bisa menggunakan jasa perawatan kulit wajah ahli tidaklah murah.

Tetapi pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara merawat kulit wajah agar kulit wajah selalu indah, lembut, bersih dan sehat menggunakan cara yang paling sederhana sehingga nantinya dapat anda coba lakukan di rumah, dan yang paling penting adalah tidak membutuhkan biaya yang begitu besar.

Cara Merawat Kulit Wajah Agar Selalu Sehat Dan Indah :
  1. Sebelum menyentuh daerah wajah, sebaiknya biasakan agar terlebih dahulu mencuci tangan dengan air bersih, agar wajah terhindar dari bakteri yang dapat mengganggu kesehatan kulit wajah.
  2. Perbanyak minum air putih setiap hari minimal 8 gelar per-hari, ini untuk menjaga kulit wajah tidak kering sehingga menjadi terlihat lebih cerah dan segar.
  3. Bersihkan wajah dengan menggunakan air mengalir dan berikan pijatan pada wajah, untuk membantu memperlancar peredaran darah. Sebaik-nya membilas wajah dengan benar dan akhiri dengan pengeringan menggunakan kainlembut atau handuk yang bersih bersih.
  4. Luangkan sedikit waktu kurang lebih sekitar 2 sampai 3 menit tiap malam memijat bagian kulit wajah di setiap saat sebelum tidur. Ini dilakukan untuk menghilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit sehat dan cerah.
  5. Minumlah Vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
  6. Gunakan pelembab wajah setiap kali ingin ber-aktifitas di luar rumah, sehingga kulit wajah tetap terjaga dan terbebas dari sengatan sinar ultraviolet dari matahari yang dapat menimbulkan flek hitam di kulit wajah.
  7. Biasakan untuk menggunakan masker wajah minimal 2 sampai 3 kali dalam 1 minggu, agar debu dan kotoran yang telah menempel di wajah akan terangkat sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih dan lembut. Sebaiknya gunakanlah masker yang terbuat dari bahan alami yang aman bagi kulit wajah.

Apabila cara di atas dilakukan secara rutin dan benar, perawatan tersebut dapat menghaluskan kembali kulit wajah yang berjerawat, kulit wajah berminyak, kulit wajah kering dan kusam, serta gangguan kulit wajah ringan lainya yang umum-nya sering di alami orang. Sedangkan berikut ini adalah beberapa cara membuat ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk mengatasi gangguan kulit wajah berjerawat secara alami tanpa bahan pengawet sehingga lebih aman karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah dan campuran alami lainya.

Ramuan Tradisional Mengatasi Dan Merawat Kulit Wajah Berjerawat :

Buah Tomat
Buah tomat ternyata juga bisa digunakan untuk obat mengatasi jerawat secara alami karena di dalam buah tomat memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang mampu menghaluskan kulit wajah.

Caranya :
Iris tipis buah tomat, lalu usapkan irisan tomat tadi pada luka bekas jerawat. Lakukan setiap hari secara rutin, ini terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu akibat jerawat.

Buah Ketimun
Buah ketimun memiliki kandungan toner kulit alami yang baik untuk memperbaiki tekstur kulit wajah.

Caranya :
Iris bagian bonggol buah ketimun, lalu usapkan di kulit wajah hingga merata atau di daerah yang sedang di tumbuhi jerawat. buah ketimun terbukti dapat menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

Putih telur
Putih telur ternyata bisa dikatakan cukup efektif untuk mengatasi kulit wajah berjerawat. Selain harganya murah, putih telur juga bisa di dapatkan dengan mudah.

Caranya :
Pecahkan telur ayam atau telur bebek, lalu pisahkan antara kuning dan putih telurnya, setelah itu oleskan putih telur pada permukaan kulit yang berjerawat dan biarkan semalaman agar jerawat membaik.

Sari Buah Kunyit
Sejak zaman dahulu buah kunyit telah di kenal sebagai bahan untuk perawatan kecantikan, selain untuk menghaluskan kulit, salah satu khasiat lainya yaitu dapat mengatasi kulit wajah berjerawat.

Caranya :
Parut buah kunyit, lalu peras dan saring sarinya, setelah itu oleskan menggunakan kuas halus secara merata di permukaan kulit wajah. Manfaat yang bisa di dapat dari sari buah kunyit yaitu dapat melembutkan serta mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Buah Lidah buaya
Buah lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan penyembuh mujarab berbagai masalah kesehatan, salah satunya termasuk dapat mengatasi dan menghilangkan luka bekas jerawat. Karena di dalam buah lidah buah terdapat banyak kandungan airnya, maka lidah buaya ini juga berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit kusam di kulit wajah.

Caranya :
Kupas bagian kulit buah lidah buaya, lalu oleskan sari bagian dalam lidah buaya dengan lembut di kulit wajah secara merata. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal sehingga kulit wajah anda menjadi lebih sehat dan segar.

Buah lemon
Buah lemon juga sudah lama di kenal sebagai salah satu buah yang memiliki khasiat untuk mengatasi jerawat, karena di dalam buah lemon terdapat kandungan air dan vitamin C yang cukup tinggi.

Caranya :
Peras buah lemon, lalu oleskan air perasan jeruk lemon pada jerawat dan biarkan beberapa saat, setelah itu basuh dengan menggunakan air hangat. Buah lemon juga memiliki khasiat lainya yaitu dapat mencerahkan warna kulit wajah serta Buah lemon juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit wajah menjadi lebih elastis.

Buah Bengkoang
Barang kali untuk buah yang satu ini telah anda ketahui apa khasiat dari kandungan air pada Buah bengkoang, yaitu mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga secara bertahap jerawat akan mati dan berangsur-angsur menghilang tanpa bekas.

Caranya :
Kupas kulit buah bengkoang, lalu haluskan daging buah bengkoang menggunakan blender dengan menambahkan sedikit saja air bersih agar mudah saat proses menghaluskanya, setelah itu buah bengkoang yang sudah di haluskan tadi dapat digunakan sebagai masker wajah dengan cara mengoleskanya dengan lembut secara merata di kulit wajah, diamkan beberapa saat, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Semoga saja cara merawat kulit wajah kali ini bisa dengan mudah dipahami dan bermanfaat mengatasi permasalahan kulit wajah. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal diharapkan agar melakukanya secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal.

1 Response to "Cara Merawat Kulit Wajah"