Makanan Ibu Menyesui Agar Bayi Gemuk

blogger templates
Info Kesehatan : makanan ibu menyusui agar bayi gemuk, makanan ibu menyusui agar kulit bayi putih bersih, makanan ibu menyusui agar bayi tidak mencret, makanan ibu menyusui agar bayi tidak kembung, makanan ibu menyusui agar bayi cerdas, makanan ibu menyusui agar bayi lancar bab, agar bayi asi cepat gemuk, tips agar cepat gemuk dalam 1 minggu.

Selamat ya bun sudah menjadi bunda, menyusui merupakan  momen yang sangat penting bagi ibu dan juga bayi. Banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dari kegiatan menyusui. Selain semakin mempererat hubungan kasih antara ibu dan bayi, bayi juga dapat memperoleh nutrisi terbaik dari ASI. Maka dari itu, ibu harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk bayi. Ibu harus mengetahui apa saja makanan yang baik untuk di konsumsi ibu menyusui agar bayi gemuk. Karena dari makanan yang di konsumsi tersebut nantinya semua nutrisi yang ada pada makanan tersebut akan di salurkan melalui ASI kepada bayi.

Ibu menyusui

Itu sebabnya mengapa ibu yang sedang menyusui sangat di sarankan untuk banyak makan makanan bergizi agar kebutuhan gizinya dan bayi dapat terpenuhi. Untuk mendapatkan ASI dengan kualitas yang baik, sebagai seorang ibu menyusui anda tentu harus mendapatkan makanan dengan asupan nutrisi dan gizi yang cukup. Oleh karena itu sangat di harapkan tidak boleh sembarangan dalam memilih makanan dan minuman. makanlah makanan dan minuman yang terbaik demi bayi anda. Berikut beberapa contoh makanan yang baik di makan ibu menyusui agar bayi gemuk.

Artikel Lain : Cara Agar Bayi Gemuk Dan Sehat

Jenis-jenis makanan ibu menyusui agar bayi gemuk

Sayur Berwarna
Nutrisi sangat di butuhkan bayi pada masa awal pertumbuhannya terutama untuk perkembangan otak. Ada beberapa jenis sayur dan buah yang dipercaya dapat meningkatkan berat badan bayi seperti brokoli. Brokoli memiliki banyak kandungan asam folat yang dapat meningkatkan berat badan bayi. Ibu sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi brokoli saat menyusui. Walau demikian, bukan hanya brokoli, berbagai sayur dan buah berwarna lainnya juga sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan ASI dan meningkatkan pertumbuhan berat badan bayi.

Ikan Laut
Ikan-ikan laut memang telah lama di percaya mengandung zat yang baik di konsumsi oleh ibu menyusui. Sebut saja aneka jenis ikan, udang dan juga kepiting. Ada beberapa jenis ikan yang memang kandungan-nya paling tinggi untuk menyehatkan bayi. Salah satu-nya yaitu ikan salmon. Ikan salmon mengandung zat yang disebut DHA. DHA sangat berperan dalam menentukan perkembangan sistem saraf di dalam otak bayi. Namun, dalam pengolahan makanan laut ini sebaiknya harus di cermati, salah satunya yaitu tingkat kematanganya. Jika kurang matang, bukanya bermanfaat, nanti malah justru akan membahayakan. Selain di konsumsi si ibu, jika bayi sudah berusia 6 bulan lebih sehingga mulai makan, maka dapat memberikanya langsung pada bayi,

Buah Segar
Aneka buah-buahan segar banyak mengandung jenis vitamin yang di butuhkan untuk pertumbuhan bayi misalnya vitamin A, B, C, dan K. Vitamin tersebut sangat berperan dalam membantu pembentukan kekebalan tubuh bayi sehingga menjadi tidak mudah sakit. Saat ini banyak disarankan untuk mengkonsumsi aneka buah berry seperti blueberry, blackberry, dan strawberry yang banyak mengandung antioksidan juga tinggi akan kandungan serat-nya.

Susu
Susu sangat baik untuk menjaga kebutuhan asupan kalsium sang ibu yang sedang menyusui. Dengan meminum susu, nantinya ASI yang keluar dapat meningkatkan asupan kalsium untuk tulang bayi sehingga menjadi kuat dan sehat. Susu yang kandungan gizinya baik adalah susu kedelai. Susu sapi pun tetap dapat diminum ibu di kala menyusui. Ibu menyusui jangan takut gemuk karena meminum susu, pastikan anda lebih peduli pada bayi di banding dengan mengkhawatirkan fisik anda.

0 Response to "Makanan Ibu Menyesui Agar Bayi Gemuk"

Posting Komentar