Cara Agar Selalu Sehat Dan Prima

blogger templates
Info Kesehatan : cara agar selalu sehat dan prima, agar selalu sehat dan bugar, agar selalu sehat dan awet muda, tips agar selalu sehat, tips agar selalu sehat saat hamil, cara agar tetap sehat.

Hidup sehat merupakan dambaan setiap manusia, karena dalam keadaan sehat manusia bisa melakukan aktifitas apa saja. Selain itu mahalnya biaya yang harus di keluarkan saat sakit adalah faktor lain yang banyak di hindari setiap orang. Karena alasan-alasan klasik seperti inilah yang menyebabkan kenapa orang sangat menghindari kondisi sakit, meskipun selain faktor di atas masih ada faktor-faktor lain yang menjadi penyebab orang takut sakit.
Tips sehat
Suatu penyakit datang menyerang biasanya saat keadaan daya tahan tubuh kita dalam keadaan kurang prima, sehingga bakteri atau virus yang masuk dapat dengan mudah menyerang sel-sel sistem di dalam tubuh kita. Dalam keadaan seperti ini tentunya sistem imun tubuh tidak mampu melawan bakteri atau virus yang sedang menyerang, sehingga terjadilah sebuah penyakit.

Artikel Lain : 10 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

Ukuran seseorang dikatakan sehat yaitu ketika dia mampu mempertahankan daya tahan tubuhnya agar selalu dalam keadaan baik dan prima sehingga dapat melawan virus atau bakteri yang sedang menggangu tubuhnya. Lalu bagaimana agar kita bisa selalu sehat dan prima sehingga tidak mudah terserang virus atau bakteri penyakit?

Untuk menjalani hidup sehat sebenarnya tidaklah begitu sulit asalkan selalu menjaga kebersihan, pola makan, tidur, olah raga dan lain sebagainya. Tetapi bagi sebagian orang untuk menjadi sehat juga bukanlah sebuah perkara mudah, alasanya dikarenakan sulit untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat memicu datangnya penyakit seperti mer(o)kok, minum alk(o)hol, begadang malam, dan kebiasaan buruk lainya.

Berikut ini beberapa cara agar selalu sehat dan prima menurut pandangan saya. diantaranya yaitu sebagai berikut :

Cukup Tidur
Setidaknya dalam sehari kita membutuhkan waktu tidur yang berkualitas tidak kurang dari 8 jam setiap hari. Selain tidur malam, kita juga membutuhkan sedikit istirahat pada siang hari yaitu di sela-sela waktu aktifitas pekerjaan agar kondisi tubuh dapat kembali prima.

Cukup Minum Air Bersih
Air minum yang bersih sangat baik bila di konsumsi agar dapat menggantikan cairan-cairan di dalam tubuh yang berkurang akibat rutinitas keseharian yang kita jalani kita, kalau menurut anjuran iklan di tv katanya minumlah 8 gelas sehari. Sebenarnya itu tidak dapat dijadikan takaran kebutuhan cairan tubuh seseorang, semakin banyak aktifitas yang kita lakukan dan menguras banyak cairan di dalam tubuh, maka semakin banyak pula cairan pengganti yang kita butuhkan yaitu bisa lebih dari 8 gelas/hari.

Mengontrol Makanan
Apabila kita sedang dalam keadaan sehat tentunya kita bisa memakan-makanan apa saja yang kita sukai, hanya saja harus dapat mengontrol porsi sewajarnya jangan sampai melebihi kapasitas perut. Untuk memenuhi kebutuhan energi, setidaknya kita butuh makan 3 kali sehari itu sudah sangat cukup.

Rutin Melakukan Olah Raga
Olah raga sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu prima. Tidak mesti melakukan olah raga yang berat-berat, cukup olah raga ringan saja seperti berjalan, berlari kecil, senam pergelangan atau senam pernafasan setidaknya 3 kali dalam seminggu di pagi hari sudah cukup baik dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selalu Berfikir Positif
Salah satu syarat penting agar sehat yaitu harus selalu berfikir positif, karena dengan berfikir positif maka tubuh kita menjadi lebih rileks ketimbang saat kita sedang berfikir negatif, apa yang anda rasakan saat berfikir negatif? biasanya tubuh menjadi terasa tegang dan melelahkan bukan. Maka upayakan untuk selalu senantiasa berfikir positif dalam menanggapi segala masalah yang sedang di alami saat ini.

Demikianlah beberapa cara agar selalu sehat dan prima menurut saya, semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi sebuah bacaan yang menarik untuk di baca sehingga dapat menambah pengetahuan untuk kita semua.

0 Response to "Cara Agar Selalu Sehat Dan Prima"

Posting Komentar