Batang Pisang Penyubur Rambut

blogger templates
Info Kesehatan : batang pisang penyubur rambut, manfaat batang pisang untuk kesehatan, manfaat batang pisang bagi manusia, manfaat batang pisang bagi tanaman, manfaat batang pisang untuk pakan ternak, manfaat batang pisang untuk kolam lele, manfaat batang pisang untuk pupuk, manfaat batang pisang untuk sapi, manfaat batang pisang untuk ikan lele.
    Batang Pisang

    Pohon pisang memang banyak manfaatnya, keutamaan orang menanam pohon pisang yaitu karena ingin mendapatkan mengambil daun dan buahnya saja. Daun pisang di kalangan masyarakat umumnya digunakan sebagai pembungkus makanan, karena memang penggunaan daun pisang untuk membungkus makanan di anggap lebih praktis dan ramah lingkungan, selain itu makanan yang di bungkus dengan menggunakan daun pisang akan tetap terjaga rasa dan aromanya sehingga daun pisang saat ini sangat laris di pasaran dan memiliki nilai ekonomi. Selain untuk dijadikan sebagai pembungkus makanan, ternyata daun pisang juga memiliki khasiat bagi kesehatan sebagai bahan obat herbal tradisional yang dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti pada artikel saya sebelumnya.

    Artikel Lain : Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan

    Sedangkan buah pisang-nya sejak dahulu telah di kenal memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi, karena memang buah pisang memiliki rasa nikmat dan khas. Saat ini buah pisang telah dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai bahan makanan olahan yang dikreasikan dengan campuran bahan-bahan makanan lainya sehingga memiliki rasa yang lebih bervariasi mulai dari keripik, kue, roti, kolak, es, dll. Karena hal inilah yang menyebabkan permintaan buah pisang sangat tinggi dipasaran.

    Selain daun pisang dan buahnya, ternyata batang pohon pisang juga bisa dimanfaatkan yaitu sebagai obat herbal alami untuk menyuburkan rambut sehingga terhindar dari masalah kerontokan rambut. Ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada batang pohon pisang mengandung zat yang dipercaya mampu merawat kesehatan rambut sehingga rambut menjadi lebih kuat, lebat dan bercahaya. Apabila anda memiliki masalah dengan rambut, tidak ada salahnya untuk mencobanya.

    Cara Membuatnya :
    • Ambil batang pisang yang sudah di tebang kira-kira 10cm.
    • Potong menjadi beberapa bagian kecil.
    • Parut batang pisang yang telah di potong kecil tadi dengan menggunakan alat parut.
    • Tambahkan 1 gelas air bersih.
    • Tambahkan 1 butir kuning telur.
    • Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.
    • Peras dan saring bahan yang telah tercampur tadi, sehingga akan terpisah antara air dan ampasnya.
    • Buang ampasnya.

    Cara Pemakaian :
    • Gunakan hasil perasan tadi seperti saat kita memakai shampo, upayakan menggosok dengan lembut secara merata agar dapat terserap sampai ke akar rambut.
    • Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

    Lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain untuk menyuburkan rambut, cairan batang pohon pisang ini juga berkasiat untuk mengatasi masalah-masalah pada rambut yaitu masalah kerontokan rambut, rambut tipis memerah, rambut tumbuh jarang, dan masalah-masalah lain yang berkaitan dengan rambut. Cara ini ternyata telah digunakan sejak dahulu kala oleh para nenek moyang kita.

    Memang sih saya belum pernah mencobanya, tetapi menurut beberapa sumber mengatakan cara ini benar-benar berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah rambut seperti yang dijelaskan di atas. Semoga saja artikel kali ini bermanfaat dan menjadi sebuah bahan bacaan yang menarik untuk di baca dan dapat menambah pengetahuan bagi siapa saja yang membacanya. Apabila anda memiliki pengalaman atau pengetahuan lebih selain isi tulisan tadi, silahkan berbagi dengan kami memberikan komentarnya sebagai pelengkap.

    0 Response to "Batang Pisang Penyubur Rambut"

    Posting Komentar